Hasil Pertandingan Liga Indonesia: PSBS Biak vs Persebaya Surabaya


Hasil Pertandingan Liga Indonesia: PSBS Biak vs Persebaya Surabaya

Halo sobat Liga Indonesia! Pertandingan antara PSBS Biak dan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada 22 September 2024 berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya. Dengan hasil ini, Persebaya berhasil meraih poin penuh dan naik ke pucuk klasemen dengan raihan 16 poin dari enam laga. Sementara itu PSBS di peringkat 12 dengan koleksi enam poin.. Mari kita ulas lebih dalam mengenai penayangan pertandingan yang penuh drama ini!

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di awal laga, pertandingan dimulai dengan tempo tinggi, Kedua tim saling adu serangan dengan tempo sedang. Namun kesulitan mereka sama-sama menciptakan peluang berbahaya. Namun pada menit ke-15 gol akhirnya trcipta. Di tengah kotak penalti, Flavio Silva menjebol gawang PSBS dengan tandukan kepalanya, menyambut umpan sepak pojok dari sisi kiri gawang lawan. 0-1.

Persebaya sendiri memang kerap ditekan tapi masih bisa merepotkan pertahanan PSBS. Namun gawang mereka malah nyaris kebobolan pada menit ke-30, Silva mendapat umpan terobosan dari tengah dan lolos darj jebakan offside, lalu masuk ke kotak penalti. Ia bisa mencontek bola melewati kiper. Sayangnya bola bergulir ke sisi kiri gawang saja.

Menit ke-39 peluang diciptakan PSBS. Mereka menembus pertahanan Persebaya di halfspace kanan. Sayang bola umpan silang ke tiang dekat gagal disambar dengan sempurna oleh Beto dan melebar keluar lapangan.

PSBS dan Persebaya kemudian sama-sama mencetak peluang lagi tapi masih gagal membuahkan gol. Pada akhirnya skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

persebaya biak

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Kedua tim kemudian terus saling jual beli serangan. Namun PSBS dan Persebaya sama-sama kesulitan menghasilkan peluang berbahaya.  Menit ke-73 peluang emas akhirnya didapat PSBS dari sepakan Arganaraz. Meski dikawal ketat bek Persebaya, ia bisa membiarkan badannya dan melepaskan tembakan kaki kiri. Bola yang mengarah ke sisi kiri bawah gawang masih bisa diblok oleh Andhika.

Duel kemudian terus berjalan dengan sengit, Namun mereka tak bisa mencetak gol balasan sampai laga berakhir. PSBS Biak 0-1 Persebaya Surabaya.

Pemain Kunci

  • Flavio Silva : Mencetak gol satu satu nya di pertangingan ini.
  • Andhika Ramadhani : Melakukan banyak save krusial di pertandingan ini.
  • Abel Arganaraz : Beberapa kali menciptakan peluang emas buat PSBS Biak.

Statistik Pertandingan

  • Penguasaan Bola : PSBS Biak 45% – 55% Persebaya Surabaya
  • Tembakan ke Gawang : Biak 7 – 10 Persebaya
  • Kartu Kuning : Biak 3 – 1 Persebaya

Reaksi Pelatih dan Pemain

Pelatih Persebaya, Paul Munster, merasa bangga dengan penampilan klub. “Kami bermain dengan baik dan berhasil meraih tiga poin penting. Ini menjadi langkah awal yang baik bagi kami,” ujarnya. Sementara itu, pelatih PSBS Biak, Marcos Samso, mengaku kecewa namun tetap optimis. “Anak-anak sudah berjuang keras. Kami akan belajar dari pertandingan ini dan memperbaiki kesalahan di laga selanjutnya,” katanya.

Dengan kemenangan ini, Persebaya Surabaya berhasil meraih tiga poin penting yang membawa mereka ke posisi teratas klasemen Liga Indonesia. Sementara itu, PSBS Biak harus segera bangkit untuk menghadapi laga-laga berikutnya. Untuk sobat Liga Indonesia, tetap dukung tim kesayanganmu dan Saksikan pertandingan seru berikutnya!

timnasday

  • 0